Bupati Tapsel: Safari Ramadhan Harus Bisa Memberi Nilai Tambah

250

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Seperti yang disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, safari Ramadhan yang digagas pada tahun 2011 bertujuan memberi nilai tambah atau baru dalam setiap hari-hari besar keagamaan.

“Apa yang disampaikan ustadz kita, semoga menjadi renungan dan secara bertahap kita implementasikan di hari mendatang,” katanya di saat mengisi safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Natombang Roncitan Kecamatan Arse, Ahad (26/5/2019) malam.

Bicara soal pemilu 17 April lalu, sebut Syahrul di sela-sela kata sambutannya, apapun itu hasilnya maka sudah selayaknya dapat diterima bersama dan jangan disesali.

“Kita harus tahu dan paham politik, agar tidak menjadi korban politik. Seperti sekarang, banyak orang yang berseteru sesama masyarakat. Sebagai masyarakat, kita harus cerdas dalam menyikapi segala sesuatunya terkait pesta demokrasi itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Arse Sahruddin Perwira mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati dan rombongan serta masyarakat yang dengan begitu antusiasnya hadir dan menyambut rombongan di daerah Arse.

“Semoga kita dapat bertemu kembali pada bulan Ramadhan berikutnya. Doa saya kepada seluruh undangan yang hadir pada acara ini, semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” kata dia.

Adapun tausiah Ustads H. Zainal Arifin Tampubolon menjelaskan banyak rahasia pada bulan Ramadhan, seperti pahala-pahala yang sunnat dan wajib selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Seperti yang disampaikan Baginda Rasulullah kepada para sahabat, bahwa banyak orang-orang yang sudah sampai di Idul Fitri, akan tetapi belum juga dapat pengampunan dari Allah SWT,” jelasnya.

Sebagaimana safari sebelumnya, bupati juga memberikan bantuan dari Baznas kepada 15 orang mustahik, BKMT menyantuni 5 orang anak yatim. Dari Bank Sumut Cabang Sipirok memberikan bantuan kepada 5 orang mustahik. Sedangkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada 8 orang di kecamatan itu.

Safari tersebut dihadiri Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten, pimpinan OPD, Kapolsek, Ketua MUI, Ketua BKMT, KNPI, Ketua Karang Taruna Tapsel, kepala desa/lurah, PKK, tokoh agama, dan masyarakat lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda