Kominfo Tulang Bawang Diduga Tebang Pilih Jalin Kerjasama dengan Media

111

TUBA-LAMPUNG, BERITAANDA – Carut marut permasalahan anggaran publikasi media tahun 2021 di Pemkab Tulang Bawang [Tuba] lewat Kominfo setempat yang terkesan tebang pilih, menuai kontroversi di kalangan media. Bahkan desas desus informasi yang beredar, diduga ada oknum yang bermain mata dengan beberapa media.

Bagaimana tidak, dari jumlah keseluruhan 196 media yang mendapatkan kerjasama publikasi untuk melakukan verifikasi faktual hari ini, Senin [8/3], di kantor Dinas Komimfo Tulang Bawang, disinyalir banyak kecurangan dari pihak oknum Komimfo.

Yang menjadi pertanyaan, dalam surat pengumuman yang dikirimkan langsung dari pihak Kominfo melalui pesan WhatsApp grup Diskomimfo Tulang Bawang tanggal 5 Maret 2021, daftar media yang akan melakukan kerjasama publikasi dengan pemkab melalui Dinas Kominfo terkesan sangat janggal. Dikarenakan dalam surat pengumuman tersebut ada beberapa Kepala Biro [Kabiro] yang mempunyai dua media sekaligus.

Setelah dilakukan konfirmasi melalui pesan WhatsApp perihal tersebut kepada Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Media Publik Erwan Hadi, SE MM, dengan santainya dia mengatakan, perihal itu kan masih dugaan.

“Desas desus kok didengar, silahkan cari buktinya saja,” ujar dia. (Yoven)

Bagaimana Menurut Anda