Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

11

SIDOARJO, BERITAANDA – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir M.Tr.Opsla secara resmi melantik Kolonel Marinir Arip Supriyadi sebagai Komandan Brigif 2 Marinir pada upacara serah terima jabatan (sertijab) di lapangan Apel Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/3/2024).

Jabatan Komandan Brigif 2 Marinir diserahterimakan dari Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir M.Tr.Opsla kepada Kolonel Marinir Arip Supriyadi yang sebelumnya menjabat Asops Danpasmar 2.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal yang wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area. Beberapa saat yang lalu telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Hal ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas, dengan harapan perwira yang diberikan kepercayaan untuk menjabat, dapat menjaga amanah yang telah diberikan pimpinan dengan selalu meningkatkan kinerja, profesionalisme dan disiplin.

Disampaikan juga bahwa kedudukan Brigade Infanteri 2 Marinir adalah sebagai Komando Pelaksana Pasmar 2, dengan tugasnya yaitu membina kekuatan kesiapan operasional satuan – satuan Brigade Infanteri 2 Marinir sebagai pasukan Pendarat Amfibi TNI AL (Pasrat) dalam rangka proyeksi kekuatan ke darat lewat laut, operasi pertahanan pantai di pulau – pulau strategis serta operasi tempur lainnya sesuai dengan kebijakan Korps Marinir.

Pada kesempatan tersebut, Danpasmar 2 mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir kepada Kolonel Marinir Arip Supriyadi.

“Dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki, saya yakin kolonel akan mampu mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya,” tegas Danpasmar 2. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda