Kodim 0213/Nias Bersama BNNK Gunungsitoli Canangkan Kampung Bersih Narkoba

340

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Kodim 0213/Nias bersama BNNK Gunungsitoli melaksanakan kegiatan pencanangan kampung bersih narkoba di wilayah teritorial Kodim 0213 Nias.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Nikootano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli, Jumat (28/6/2019).

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH M.Tr (Han) yang diwakili oleh Kasdim 0213/Nias Mayor Arm Utuh Saragih mengatakan, penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu ancaman yang harus segera diatasi oleh seluruh komponen bangsa.

“Pencegahan penyalahgunaan memerlukan kerjasama banyak pihak. TNI AD menindaklanjuti perintah pimpinan untuk mencanangkan kampung bersih narkoba. Dengan dilaksanakan kegiatan pencanangan kampung/desa bersih dari narkoba, diharapkan menjadi salah satu contoh dari desa-desa lain dalam menangkal setiap penyalahgunaan narkoba. katakan tidak kepada narkoba,” ucap Mayor Arm Utuh Saragih.

Kades Nikootano Dao Wira Darman Zega, S.Pd pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan pencanangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias bisa memberikan suatu kesadaran dalam bahaya penggunaan narkoba.

“Melalui kegiatan ini seluruh warga desa menjadi penangkal penyalahgunaan narkoba. Untuk itu peran pemuda sangat diharapkan dalam memberikan pemahaman-pemahaman kepada warga akan bahaya penggunaan narkoba,” himbau kades.

Kapuskesmas Gunungsitoli Aloo’a Emosi Zendato, S.Km siap mendukung kegiatan yang telah diprakarsai oleh Kodim 0213/Nias dalam pencanangan kampung bersih narkoba.

Camat Gunungsitoli Alo’oa Charisman Wahyu Gulo SSTP.Map mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kegiatan Kodim 0213/Nias dalam pencanangan kampung bersih narkoba di Desa Nikootano Dao.

“Ini merupakan rangkaian pencegahan, dan pencegahan adalah obat segala-galanya dalam penggunaan narkoba. Ini merupakan tanggun jawab bersama, dan langkah yang terbaik dari Kodim 0213/Nias dengan turun ke desa-desa dalam pencegahan penggunaan narkoba,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0213/Nias diwakili oleh Kasdim 0213/Nias, Camat Gunungsitoli Alo’oa, Danramil 01/Gunungsitoli, Perwira Seksi Operasi Kodim 0213/Nias, mewakili Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa, Kapuskesmas Gunungsitoli Alo’oa, pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kepala Desa Nikootano Dao, tokoh masyarakat dan agama, Kadus I-V Desa Nikootano Dao, tokoh perempuan, Bhabinkabtimas Polsek Alo’oa, dan para Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda