Kepala Bappeda Bantu Bupati Tuba Wujudkan 25 Program Unggulan Pro Rakyat

174

TUBA-LAMPUNG, BERITAANDA – Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) terus dikebut di penghujung tahun 2022.

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE MH dengan 25 program andalan tersebut selalu intens dalam menghadapi gejolak ekonomi akibat pandemi Covid-19, serta kenaikan bahan bakar minyak (BBM) sebagai bentuk penanggulangan dampak sosial dan terpuruknya ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang berpotensi memicu kenaikan harga.

Untuk pengendalian serta penanganan inflasi, Pemkab Tuba telah menganggarkan beberapa bantuan yang nantinya akan disalurkan bertahap. Diantaranya bantuan bagi nelayan, kelompok wanita tani dan pasar murah yang tersebar di beberapa wilayah.

Disamping bantuan tersebut, 25 program unggulan BMW dengan jargon ‘bergerak melayani warga’ telah banyak membantu dan memberikan perubahan 5 tahun terakhir bagi masyarakat Tulang Bawang.

Diantaranya bantuan ekonomi kreatif sebesar Rp 20 juta perkelompok di 114 kampung, bantuan bagi lansia, disabilitas, anak yatim, beasiswa bagi siswa/i tidak mampu, insentif tenaga kesehatan, bantuan laptop bagi para guru, peningkatan sarana pendukung kesehatan, pemberian motor bagi aparatur kampung, pembagian gerobak bagi UMKM serta peningkatan infrastrukur khususnya jalan di Simpang Penawar Kecamatan Banjar Margo yang selama ini kondisinya memprihatinkan.

Kepala Bappeda Tuba Dicky Soerachman menyampaikan, bahwa dengan telah tersusunnya strategi 25 program pemkab dapat menjaga stabilitas sosial ekonomi masyarakat Tulang Bawang.

“Hal tersebut dapat terlihat dari penghargaan bergengsi yang diterima Bupati Tulang Bawang sebagai sosok yang inovatif dan inspiratif melalui program yang pro rakyat,” pungkas dia, Selasa (22/11/2022). (Yoven)

Bagaimana Menurut Anda