Kasus Tindak Pidana di Wilayah Hukum Polres Nias Alami Penurunan dari Tahun 2018

226

GUNUNGSITOLI -SUMUT, BERITAANDA – Sepanjang tahun 2019, kasus tindak pidana di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Nias mengalami penurunan 6 persen dari tahun 2018.

“Kasus tindak pidana yang ditangani Polres Nias sepanjang tahun 2019 sebanyak 619 kasus. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, kasus tindak pidana mengalami penurunan sebesar 6 persen atau selisih 38 kasus, yakni 654 kasus,” kata Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan didampingi Wakapolres dan para Kasat dalam pelaksanaan konfrensi pers akhir tahun yang dilaksanakan di aula Grha Sanika Satyawada Polres Nias, Selasa (31/12/2019).

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan bahwa keberhasilan Polres Nias dalam menekan kasus tindak pidana tidak terlepas dari peran serta dari seluruh stakekholder, baik itu pemerintah daerah, TNI dan seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Selain itu, lanjut Kapolres, dengan peningkatan responsif petugas babinkamtibmas dan masifnya kegiatan petugas patroli merupakan langkah awal untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Deni berharap, di tahun 2020 mendatang kinerja kepolisian dapat terus meningkat lebih baik.

“Kami tetap mengharapkan suport dari rekan-rekan pers dan LSM, agar kinerja kami lebih baik kedepannya,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda