Kasat Lantas Polres Sekadau Imbau Remaja Jangan Balap Liar

33
Aksi balap liar oleh sekelompok remaja di komplek kantor Bupati Sekadau. (Screenshot video medsos)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Terkait viralnya video kecelakaan tunggal aksi balap liar di jalan keluar masuk kantor Bupati Sekadau pada Ahad (5/12) kemarin, Satlantas Polres Sekadau membebekan kronologis kejadian.

“Sekelompok remaja melakukan balapan liar di komplek pemda. Pada saat korban melaju dengan kecepatan tinggi, ternyata terdapat lubang di jalan, sehingga korban terkejut dan berupaya untuk menghindari lubang tersebut,” ujar Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas IPTU Much Shofian, Senin (6/11) pagi.

Dikarenakan kendaraan yang dipacu remaja tersebut dalam kecepatan tinggi, mengakibatkan pengendara hilang kendali. “Yang mengakibatkan korban terjatuh dari kendaraannya, dan terseret kurang lebih 15-20 meter,” tambah Shofian.

Kasat Lantas kemudian mengimbau kepada para remaja agar tidak melakukan aksi kebut-kebutan atau balap liar di jalan raya.

“Terutama di kawasan jalan komplek Pemda Sekadau, terlebih kondisi jalan di area itu berbelok dan banyak lubang akan membahayakan apabila ada balap liar,” sambung Kasat.

Ia menyarankan agar para remaja menyalurkan hobi dengan cara yang positif dan terarah untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga masih melaksanakan sosialisasi ketertiban lalulintas di sekolah-sekolah. Pekan lalu sosialisasi di SMK Keling Kumang dan pekan depan di SMKN 1,” tutup IPTU Shofian. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda