Kartini Polres Sidimpuan Sambangi Perempuan Tangguh di Lokasi Tumpukan Sampah

250
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini tampak berbincang dengan seorang warga di atas tumpukan sampah TPA Batubola.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Rabu (21/4), diwarnai dengan sejumlah kegiatan positif. Demikian halnya yang dilakukan oleh para Kartini dari Polres Padangsidimpuan.

Situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda belahan dunia termasuk Indonesia, tidak lantas menyurutkan niat serta semangat para polisi wanita (polwan) yang ada di lingkungan Polres Sidimpuan untuk berbagi ke sesama.

“Dalam rangka Hari Kartini kali ini, kita berharap segenap polwan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Padangsidimpuan,” kata Kapolres AKBP Juliani Prihartini, di sela kunjungan bersama rombongan di TPA Batubola.

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batubola, Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu, kata polwan dengan dua melati di pundak itu, sengaja disambangi mengingat banyaknya perempuan pejuang keluarga yang mengais rejeki di sini.

“Kita ingin, melalui kunjungan ini akan terbangun jalinan silaturahmi di antara para polwan dengan ibu-ibu disini yang merupakan perempuan tangguh, karena membantu perekonomian keluarga dari tumpukan sampah,” ujarnya.

Kapolres berharap, melalui momentum Hari Kartini tahun ini bisa dimaknai oleh seluruh perempuan, khususnya di Kota Padangsidimpuan untuk meningkatkan peran. Tak hanya bagi keluarga, tetapi juga di tengah masyarakat.

“Tidak hanya perempuan yang bekerja saja, ibu rumah tangga juga memiliki peranan penting untuk melahirkan dan mendidik generasi penerus bangsa,” tegas Juliani.

Pantauan di lokasi TPA, tidak hanya berbincang langsung dengan masyarakat, Kapolres beserta Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, Kanit Regident IPTU Ida Meri, dan polwan lain membagikan takjil buka puasa serta masker.

“Takjil ini sebagai wujud berbagi kebahagiaan di suasana bulan puasa Ramadhan. Kemudian, jangan lupa gunakan masker, sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di kota kita,” pesan Kapolres ke warga. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda