Kapolsek Batunadua Benahi Anggota Lewat Gaktiblin

247

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Salah satu bentuk pengawasan kepada seluruh anggota, Kapolsek Batunadua menggelar penegakan, penertiban, dan disiplin (gaktiblin), Rabu (28/8/2019) pagi, di halaman Mapolsek setempat.

Dibantu Kanit Reskrim dan Kanit Provost, Kapolsek pun memeriksa satu persatu anggota. Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan, perawakan anggota, serta kelengkapan melekat seperti SIM, KTA dan KTP.

Menurut Kapolsek Batunadua AKP Lumumba Siregar, pemeriksaan ini rutin digelar pada saat pelaksanaan apel pagi jelang memulai aktivitas. Kegiatan juga sejalan dengan arahan Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri serta mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, yang sesuai maklumat pimpinan,” jelasnya.

Hasil giat gaktiplin mengatakan, tidak ada ditemukan pelanggaran apapun yang dilakukan oleh anggota Polsek Batunadua, baik itu kelengkapan surat-surat kendaraan maupun administrasi kepribadian yang melekat.

Lebih jauh Lumumba mengungkapkan, giat gaktiblin harus dilakukan secara berkala agar setiap anggota secara rutin ataupun berkesinambungan mengetahui dimana letak kesalahan dan kekurangan mereka.

“Sebagai manusia, kita tidak luput dari lalai dan lupa. Karenanya, melalui giat gaktiblin inilah kita ketahui apa yang semestinya dibenahi anggota. Semisal, SIM yang habis masa aktif, diingatkan agar diperpanjang,” tegas Kapolsek.

Ia menambahkan, sebagai anggota Polri haruslah bisa menjadi contah yang baik terhadap masyarakat yang diayomi. Ini juga bersesuaian dalam mewujudkan Polri yang promoter, yaitu profesional, modern, dan terpercaya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda