Kapolres Tatap Muka dengan Masyarakat Sekadau Hulu, Ini yang Disampaikan

175

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sebagai pejabat baru di wilayah hukum Kepolisian Resor Sekadau, Kapolres AKBP Marupa Sagala, SIK MH mengadakan giat tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Sekadau Hulu, Senin (2/12/2019).

Acara tatap muka yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Forkopimca berserta segenap elemen masyarakat setempat.

Giat ini dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono, S.Sos, Camat Sekadau Hulu Uden, S.Sos, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, purnawirawan Polri, para kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat.

AKBP Marupa Sagala mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada Forkopimca dan segenap elemen masyarakat Sekadau Hulu yang telah hadir dalam acara perkenalan diri terkait program yang akan dilaksanakannya sebagai Kapolres Sekadau.

Kapolres kembali menuturkan bahwa seiring dengan perkembangan Polri harus menggandeng masyarakat. Adanya tingkat kepercayaan kepolisian itu ditentukan oleh pelayanan dan penilaian dari masyarakat.

“Kita sadari apa yang harus kami lakukan terkait kewenangan yang diberikan oleh masyarakat dalam menjaga keamanan, sehingga harus kami jaga dengan benar. Oleh karena itu, kami mohon masukan dan saran dari masyarakat,” ucap AKBP Marupa.

Terkait agenda pilkada dan mengenai permasalahan tapal batas di Desa Sunsong, Kapolres menyebut akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, serta akan dilakukan coklit pertama di perbatasan Sekadau dan Sintang untuk pelaksanaan pilkada.

Berkaca di tahun 2014 terkait pemilu, Kapolres berharap kejadian sebelumnya tidak terulang kembali. Pihaknya akan menggandeng tokoh agama, adat, masyarakat, dan sesepuh di desa maupun di dusun dalam misi untuk kebaikan bersama dan kondusifitas kamtibmas.

Dalam hal ini, Kapolres Sekadau meminta dukungan dari semua pihak agar bersinergi dalam agenda kedepan, yakni pelaksanaan MTQ se-Kalimantan Barat. Dimana Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumahnya.

“Serta mengawal pelaksanaan pemilu bupati, agar semua berjalan aman, lancar, dan kondusif,” pungkas dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda