Kapolres OKI Tegaskan Jalan Tol Kayuagung – Palembang Aman

791

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tak hanya videonya, bahkan belakangan juga beredar foto diduga pelaku pelemparan batu terhadap kendaraan yang melintas di jalan tol Kayuagung –  Palembang, tepatnya KM 338 yang terjadi beberapa hari lalu, katanya telah berhasil diamankan polisi.

Terkait hal itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy yang didampingi Kasat Reskrim AKP Eka Sapta Yanto dan pihak Waskita Sriwijaya Tol (WST) saat dijumpai di lokasi terjadi kasus pelemparan batu, menegaskan bahwa foto yang beredar itu bukan pelaku.

“Memang benar usai kejadian, kita telah mengamankan seorang pria, tetapi bukanlah pelakunya. Itu hanya orang yang dicurigai, tetapi saat dipertemukan dengan para korban, ternyata bukan,” ungkap Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, Kamis (3/12/2020) siang.

Jadi saat ini, kata Kapolres lagi, kita masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya. Oleh karena itu, bagi pengguna jalan tol Kayuagung – Palembang tidak perlu khawatir, sebab ruas jalan tol ini aman dan juga ada petugas keamanan tol disiagakan untuk patroli.

“Disamping petugas tol yang disiagakan berpatroli ke titik rawan, kita dari Polres OKI juga akan menugaskan Tim Siluman untuk berpatroli di sepanjang jalan tol Kayuagung – Palembang maupun Kayuagung – Pematang Panggang,” tegas dia.

Dian selaku Manager Private Waskita Sriwijaya Tol Ruas Kayuagung – Palembang mengatakan, untuk para korban lemparan batu di ruas jalan tol Kayuagung-Palembang KM 338 yang terjadi pada Senin (30/12/2020) malam lalu pukul 20.30 Wib, telah didata agar bisa diajukan untuk ganti rugi. Tetapi mereka tidak mau.

“Setelah itu, mereka (para korban -red) langsung pergi. Jadi belum diganti rugi, sebab harus didata dulu, lagi pula kita juga harus melakukan penyelidikan dahulu, terkait kejadian tersebut,” ungkap dia.

“Untuk keamanan ruas jalan tol Kayuagung – Palembang, sebenarnya pihak kita telah menyiagakan petugas berpatroli, khususnya ke titik-titik rawan dan ini terus dilakukan,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda