Kapolres Ajak SMSI Wujudkan Pemilu Damai di Padangsidimpuan

145
Kapolres AKBP Dudung Setyawan foto bersama Ketua Mandataris SMSI Kota Padangsidimpuan didampingi unsur pengurus.

PADANGSIDIMPUAN, BERITAANDA – Kapolres AKBP Dudung Setyawan SH SIK MH mengajak segenap pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mewujudkan serta menghadirkan Pemilu damai di Kota Padangsidimpuan.

Ajakan itu disampaikan AKBP Dudung ke Ketua Mandataris SMSI Kota Padangsidimpuan saat menerima audiensi sekaligus silaturahmi, di ruang kerja Kapolres, Senin (6/11/2023) siang.

Kapolres memandang, peranan pers khususnya media siber, dalam menyejukkan suasana jelang maupun hingga pasca pelaksanaan pesta demokrasi nantinya teramat penting.

“Jika berkaca pada kontestasi pesta demokrasi sebelumnya, banyak gempuran informasi hoax yang berseliweran jelang hari H pemilihan. Tugas Polri dan pers sebenarnya membawa semangat yang sama,” nilai AKBP Dudung Setyawan.

Ia melanjutkan, semangat tersebut dalam artian menjaga keharmonisan serta kerukunan antar segenap pemilih, peserta, dan umumnya semua masyarakat yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“Tanpa adanya dukungan pers dan stakeholder lain, tugas-tugas pengamanan Polri tak akan bisa berjalan sendiri,” kata Kapolres sembari meyakini SMSI mampu berkolaborasi dengan Polri.

Semangat SMSI dengan Polri sama-sama ingin wujudkan Pemilu damai dan menggembirakan. Untuk itu, sebut Kapolres, kolaborasi antara Polri dan semua pihak, termasuk SMSI sangat perlu.

Ketua Mandataris, Khairul Arief, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres. Sebab, dengan tangan terbuka dan sambutan hangat menerima kehadiran SMSI di Kota Padangsidimpuan.

“Sebagai bagian dari pilar keempat demokrasi, kami juga siap mendukung tugas Polri dalam hal ini Polres Padangsidimpuan dalam menjaga Pemilu damai,” tegas Arief, sapaan akrabnya.

Ia juga mengutarakan, kehadiran SMSI di kota setempat merupakan yang perdana. Untuk itu, Arief memohon kepada Kapolres dan jajaran agar senantiasa berjalan beriringan bersama SMSI dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Di penghujung pertemuan, Arief meminta Kapolres agar berkenan hadir dipelantikan pengurus SMSI Padangsidimpuan. Bagi Arief, kehadiran Kapolres dan jajaran merupakan suatu kehormatan bagi SMSI Kota Padangsidimpuan.

“Mudah-mudahan, sinergitas serta silaturahmi antara SMSI dengan semua unsur yang ada di kota kita tercinta ini, termasuk ke jajaran Polres Padangsidimpuan selalu kokoh,” tutupnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda