Kajati Sumsel Sambangi OKI, Apresiasi Posko Pemilu yang Dibentuk Kajari

132
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kajati Sumsel) Dr. Yulianto SH MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kajati Sumsel) Dr. Yulianto SH MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), salah satunya mengecek kondisi dan kesiapan Posko Pemilu 2024 yang ada di kantor Kejari OKI, Rabu (27/12/2023) pagi.

Setelah melihat langsung kondisi dan kesiapan Posko Pemilu tersebut, dirinya mengapresiasi Kajari OKI dan jajaran intel.

Menurut dia, posko sudah sangat siap bahkan telah terintegrasi dengan KPU dan Bawaslu yang mendukung penuh pengawasan Pemilu 2024.

“Tentunya hal inilah yang kita mau. Kejati Sumsel memastikan jajarannya, khususnya yang ada di OKI ini agar supaya netral serta mendorong semua pelaksanaan tahapan Pemilu tanpa adanya ancaman gangguan ketahanan nasional,” ujar dia.

Mengingat luasnya wilayah OKI ini, kata dia lagi, maka sudah dibuat posko untuk mengantisipasi terjadi hambatan. “Dan Kejaksaan mendukung penuh KPU dan Bawaslu agar Pemilu 2024 bisa berjalan baik dan lancar sehingga menghasilkan pimpinan-pimpinan terbaik untuk negara ini,” tambahnya.

Terpisah, Kajari OKI Hendri Hanafi SH MH mengatakan, beliau selaku pimpinan baru di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, tentu harus memastikan dan mengetahui wilayah kerjanya.

“Jadi beliau juga ingin tahu seluruh wilayah yang dibawah kendali beliau. Dan sesuai dengan perintah Pak Jaksa Agung, kita harus memastikan proses tahapan Pemilu itu dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” ujar dia.

Kajari OKI Hendri Hanafi SH MH

Oleh karena itu, lanjutnya, beliau sangat konsisten sekali terkait persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang. Maka, dilakukan pengecekan Posko Pemilu dan juga memberikan warning kepada seluruh jajaran Kejaksaan OKI agar menjadi ASN yang netral.

“Beliau juga mengapresiasi Kejari OKI dan jajaran yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana serta SDM di Posko Pemilu, juga senantiasa memberitahukan kepada jajaran Kejaksaan agar monitoring seluruh agenda pelaksanaan tahapan Pemilu,” tandas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda