Kabut Duka Selimuti Jurnalis Sergai, Pak Uwol Meninggal Dunia

216
Foto almarhum Drs Badrul Helmi.

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah wartawan senior di Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, Drs Badrul Helmi (63), atau sering dipanggil Pak Uwol dari surat kabar harian Medan Pos yang juga merupakan penyiar Radio Sergai FM.

Beliau menghembuskan nafas terakhrinya pada hari Jumat (7/6/2019) sekitar pukul 18.30 Wib, di Rumah Sakit Kumpulan Panel Tebing Tinggi.

Kepergian Pak Uwol tersebut menjadi kabut duka yang menyelimuti kalangan jurnalis di unit Pemkab Sergai.

Darmawan selaku koordinator wartawan unit Pemkab Sergai mengucapkan belasungkawanya.

“Kita kehilangan seorang tokoh jurnalis pejuang. Pak Uwol mendedikasikan dirinya total di Sergai dalam segala lingkup dan aspek, serta memberi sumbangsih untuk Sergai,” ujar Darmawan.

“Pak Uwol cukup dikenal sejak Sergai mekar dari kabupaten induk. Lewat ide dan tulisan untuk berbagai hal strategis terkait Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hingga Pak Uwol dipercaya sebagai penyiar di Radio Sergai FM dan menjabat sebagai direktur di radio Pemkab Sergai,” papar Darmawan yang juga banyak belajar dari Pak Uwol.

“Selamat jalan sahabat juang kami, senior kami, dan sudah kami anggap sebagai orang tua kami. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucap dia lagi.

Pak Uwol sempat dua hari melalui masa kritis di ruang ICU Rumah Sakit Kumpulan Panel Tebing Tinggi, hingga akhirnya jurnalis senior yang dikenal periang dan suka bersenda gurau itu menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit stroke. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda