‘Jumat Berbagi’, Satbinmas Polres OKI Berikan Bantuan

407

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Melalui program ‘Jumat Berbagi’, Satbinmas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menyambangi beberapa warga yang kurang mampu dan lansia di wilayah Kecamatan Kayuagung, Jumat (29/11/2019) kemarin.

Pada kegiatan dimulai sekira pukul 11.30 Wib tersebut, Kasat Binmas Polres OKI IPTU Rohima beserta anggotanya, menuju 3 lokasi rumah warga berada di wilayah Kelurahan Sukadana dan Paku untuk berikan bantuan.

Di lokasi pertama, yaitu kediaman Maimuna (60) yang berada di Kelurahan Sukadana. Empunya rumah awalnya sedikit terkejut atas kedatangan rombongan IPTU Rohima. Terlebih lagi untuk memberikan bantuan.

Nyaris sama, rasa ini pun dialami Aminah (50), yang juga warga Kelurahan Sukadana. Namun ketika IPTU Rohima menjelaskan kedatangannya, Aminah pun terharu saat menerima bantuan yang diberikan saat itu.

Tak beda jauh, juga dirasakan oleh Sri Hartati (45), warga Kelurahan Paku saat menyambut rombongan IPTU Rohima datang ke rumahnya. Kendati ala kadarnya bantuan tersebut, namun bentuk kepedulian itu membuatnya berterima kasih.

“Kegiatan ini untuk tingkatkan personel agar sadar akan sesama manusia hingga saling bantu dengan tujuan baik,” kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasat Binmas IPTU Rohima didampingi Kasubbag Humas IPTU Iryansyah, Sabtu (30/11/2019).

Dikatakan Iryansyah lagi, Insya Allah kegiatan serupa terus dilaksanakan. Tentunya dengan lokasi berbeda, dalam hal ini warga kurang mampu dan lansia maupun lainnya, yang dirasa layak diberikan bantuan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda