Bedeng 20 di Paku Ludes Terbakar

914

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Setelah kurang lebih 4 tahun lamanya tak berpenghuni, rumah kontrakan yang dulunya disebut Bedeng 20, berada di Jalan Gubah Paku Lorong Mandiri I RT 6 Lingkungan V Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) terbakar hebat, Jumat (29/11/2019) malam.

Akibat si jago merah yang mengamuk sekira pukul 21.00 Wib, tak ayal separuh Bedeng 20 milik Asni dan suaminya Syahril, berada tepat di depan kantor UPTD Pendidikan Kayuagung tersebut, ludes terbakar dan nyaris turut melahap rumah di sekitarnya.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, Aleksander Bustomi, melalui Kabid Damkar Syawal Harahap, Sabtu (30/11/2019) pagi mengatakan, lokalisir butuh waktu 20 menit karena api sudah merambat ke dinding serta displang beberapa rumah yang berbatasan dengan bedeng tersebut.

“Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, tetapi 10 bedeng hangus terbakar. Baik melokalisir api hingga berhasil dijinakkan dan pendinginan yang butuh waktu 1 jam, kita kerahkan 2 unit mobil Damkar berikut 16 orang personel,” kata dia.

Bangunan Bedeng 20 yang sudah lama tak berpenghuni, saat kejadian hanya 1 pintu yang dihuni oleh Edward. Masih kata dia, bedeng tidak ada instalasi listrik, dan yang menghuni memasak menggunakan kayu bakar serta tanpa penerangan listrik.

“Api sudah sempat merambat ke rumah yang berbatasan dengan bedeng. Bahkan ke rumah utama milik Asni. Namun dapat di lokalisir dan dipadamkan regu Damkar OKI. Jumlah kerugian materi dan penyebab dalam tahap investigasi,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda