Jelang Ramadhan, Bupati Lambar Sampaikan Himbauan

179
Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus sampaikan himbauan, Jumat (3/5/2019).

Parosil memyampaikan, memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai momentum penyampaian dakwah islamiyah yang menyejukkan, tidak meresahkan, serta tidak memecah belah umat.

Lanjut bupati, laksanakan bulan suci Ramadhan dengan suasana damai dan tentram, saling menghormati antar umat beragama. Kemudian meningkatkan amalan-amalan bulan suci Ramadhan serta menggalakkan kegiatan ibadah keagamaan dan sosial sebanyak-banyaknya.

Kemudian, lanjut bupati dalam himbauan tersebut, jauhi segala bentuk perbuatan maksiat yang dapat merusak ibadah dan menghilangkan pahala puasa.

“Kepada pengusaha rumah makan atau warung pada waktu siang hari diupayakan ditutup. Apabila buka pada siang hari agar ditutup sebagian, agar tidak terlihat dari luar. Dan bagi orang yang tidak berpuasa hendaknya menghormati orang yang berpuasa dengan tidak melakukan makan, minum, dan merokok secara menyolok,” tegas bupati.(Katrine)

Bagaimana Menurut Anda