Jelang Rako dan AKS Kormar Tahun 2021, Seluruh Peserta Laksanakan Swab Antigen Covid-19

7

SIDOARJO-JATIM, BERITAANDA – Untuk meyakinkan terbebas dari Covid-19, seluruh peserta yang akan mengikuti rapat komando [rako] dan apel komandan satuan (AKS) Korps Marinir tahun 2021, melaksanakan swab antigen Covid-19 di Gedung Edianto Balai Prajurit Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (5/3).

Swab antigen Covid-19 tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mendeteksi para peserta rako dan AKS Korps Marinir tahun 2021 terbebas dari Covid-19, mengingat para peserta berasal dari seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan upaya cegah dini penyebaran wabah Covid-19 terhadap peserta rako dan AKS Korps Marinir, sehingga diharapkan kegiatan akan dapat berjalan dengan aman dan lancar, mengingat tingkat penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi.

Kegiatan swab antigen Covid-19 yang dilakukan prajurit dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, diantaranya dengan wajib memakai masker dan melaksanakan physical distancing. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda