Jelang Pensiun, Anggota Polri dan PNS Polda Sumsel Diberi Bekal Pelatihan Budidaya Ikan Lele

17

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Eko Indra Heri S, MM ikuti acara pembukaan pelatihan dan keterampilan bagi anggota Polri dan PNS yang akan memasuki masa pensiun, bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (23/9/2020).

Dalam kegiatan ini nanti akan diberikan pembekalan materi tentang pola pikir dan perencanaan keluarga. Lalu para anggota akan diajak untuk berkunjung ke balai pembibitan rule atallah (rumah lele) di Talang Buluh Kelurahan Sukomoro Kabupaten Banyuasin. Disana nanti mereka akan diajak untuk pengenalan pembibitan ikan lele dan bagaimana cara pengelolaannya hingga menjadi bernilai ekonomis.

Kapolda mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka mempersiapkan diri kita untuk memasuki masa pensiun atau purnabakti.

“Pensiun itu adalah sesuatu yang pasti, sesuatu yang akan kita hadapi. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini sebenarnya adalah untuk menyiapkan psikis diri kita bahwa sebentar lagi akan menghadapi masa pensiun, dan kita harus siap untuk itu,” ujarnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan selamat berlatih. Semoga pelatihan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga yang akan memasuki masa pensiun atau purnabhakti ini akan bahagia. Siapkan mental, yakinlah setiap apa yang kita kerjakan itu niatnya baik pasti akan dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda