Jarot Minta Gedung DKPP Dijaga Sebaik Mungkin

206

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang H. Jarot Winarno menghadiri kegiatan syukuran gedung pertemuan baru Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan setempat yang terletak di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, Senin (28/1/2019).

Setibanya di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Bupati Sintang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum dan jajaran pimpinan OPD lainnya langsung meninjau lahan pangan dan kolam ikan milik DKPP yang berada tidak jauh dari lokasi syukuran gedung pertemuan yang baru.

Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si juga turut hadir bersama para Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Sintang, Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, bahwa keberadaan gedung baru untuk pertemuan di DKPP yang dinilainya sangat bagus.

“Saya apresiasikan kepada DKPP, manfaatkan tempat ini untuk bertukar pikiran terkait ketahanan pangan dan perikanan di Kabupaten Sintang,” kata bupati.

Menurut bupati, kehadiran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang berperan penting di kalangan masyarakat luas.

“Kehadiran DKPP sangatlah penting bagi masyarakat, karena dengan adanya ketahanan pangan dan perikanan, kita bisa menjaga kualitas ketahanan pangan di Kabupaten Sintang,” jelas dia.

Selain itu juga, Jarot menilai bahwa kehadiran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang itu memiliki tiga indikator.

“Jadi indikatornya itu ada tiga, yang pertama keterjangkauan pangan, yang kedua ketersediaan pangan, yang ketiga adalah kualitas pangan kita di Kabupaten Sintang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang H. Zulkarnaen mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka syukuran gedung pertemuan yang berada di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang.

“Jadi tentunya kami merasa bersyukur dengan adanya ruang pertemuan yang baru ini, karena berbagai kegiatan tentang perikanan dan ketahanan pangan bisa kita selenggarakan di ruang ini,” kata H. Zulkarnaen. (Arni/Humas Pemkab Sintang)

Bagaimana Menurut Anda