Jarot Hadiri Tabligh Akbar Majelis Rosulullah Berzikir Sintang

240

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH menghadiri tabligh akbar majelis rosulullah berzikir untuk Kabupaten Sintang sejahtera, damai, dan berakhlak mulia serta pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) lintas Kecamatan Dedai dan Kelam Permai di Masjid Al-Ittihad, Ahad (27/1/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Kalbar Luthfi Hadi, Ketua MUI, Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, Kadis Pendidikan, unsur Forkopimcam Kelam Permai dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jarot Winarno mengaku turut bahagia dan bangga bisa hadir tabligh akbar dan pelantikan BKPRMI di Masjdi Al-Ittihad Kenukut Kelam Permai.

“Anak-anak ku sekalian, peradaban Islam merupakan simbul terintegrasi. Kita makmurkan unsur pemakmuran masjid, utamanya adalah kegiatan remaja dan pemuda harus dipusatkan di masjid, terlebih saat ini rata-rata remaja atau pemuda pasti punya Hp, kadang kalau sudah megang Hp lupa sama waktu,” kata Jarot.

Untuk itu Jarot meminta remaja dan pemuda harus bersama-sama pengurus masjid, masyarakat yang lainnya untuk selalu memakmurkan masjid. Terlebih juga BKPRMI ini merupakan badan otonomnya Dewan Masjid Indonesia, sehingga semuanya harus bersinergi karena tidak bisa dipisahkan.

Selain itu, Jarot pun mengingatkan bahwa 26 tahun mendayang, yakni tepat tahun 2045 Indonesia memasuki satu abad kemerdekaan. Dimana pada saat itu dipatok sebagai tahun keemasan bangsa Indonesia.

“Anak-anak yang hadir pada saat ini, 2045 nanti akan berusia sekitar 40 tahun, yang nanti akan disebut sebagai generasi emas bangsa. Bahkan nanti ada yang jadi pejabat. Contohnya jadi bupati, anggota dewan dan lainnya. Karena ada pepatah mengatakan hidup dimulai ketika umur 40 tahun,” ujara Jarot.

Jarot berharap kepada pemuda dan remaja yang ada saat ini untuk mempersiapkan dirinya, terutama bekal ilmu pengetahuan yang juga harus dibarengi dengan iman dan taqwa, sehingga pada saat satu abat kemerdekaan nanti generasi emas tersebut akan membawa Indonesia ke dalam 5 besar negara di dunia.

Hadir sebagai pengisi tausiyah atau ceramah dalam tabligh akbar tersebut antara lain, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad.

Anuar Akhmad berharap, melalui pelantikan pengurus BKPRMI di Kelam Permai ini, akan lahir anak-anak muda yang soleh dan solehah. Anak muda yang baik, yang punya potensi kedepannya.

“Tentu saja itu perlu kebersamaan, perlu pemikiran, perlu tenaga untuk mewujudakan generasi-generasi seperti yang saya uraikan diatas. Oleh sebab itu, saya berharap anak-anak yang hadir dalam acara ini terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” pesan Anuar. (Arni/Humas Pemkab Sintang)

Bagaimana Menurut Anda