Jambret Tahun Lalu di Sidimpuan, NEK Kaget ‘Disapa’ Polisi

291

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pria berinisial NEK (32) hanya bisa kaget saat sejumlah pria berbadan tegap mendatanginya pada Jumat (15/1) malam. Usut punya usut, NEK diduga melakukan penjambretan.

Informasi diperoleh dari kepolisian, korbannya adalah seorang perempuan muda, warga Jalan Kapten Tandean, Kelurahan Bincar, Sidimpuan Utara. Perbuatan itu dilancarkan NEK tahun lalu, atau persisnya Ahad (18/10/2020) silam.

“Pelaku NEK menjambret korban saat melintas di bilangan Jalan Sudirman,” ungkap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, disampaikan Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, Selasa (19/1).

Dijelaskannya, korban yang ketika itu berada di dalam betor tidak menyadari tengah dikuntit dua orang lelaki berboncengan sepeda motor. Seketika, keduanya memepet betor dari arah kiri lalu menyikat harta benda korban.

“Dalam sekejab, kalung emas seberat 10 ame senilai lebih kurang belasan juta rupiah yang sebelumnya berada di leher korban berpindah ke tangan si pelaku yang langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian,” paparnya.

Pasca kejadian, berbekal laporan berikut ciri-ciri yang disampaikan korban, polisi bekerja secara maraton hingga akhirnya membuahkan hasil. Polisi melacak keberadaan pelaku di rumahnya, Jalan Imam Bonjol, Sidimpuan Selatan.

“Berkat informasi masyarakat, keberadaan NEK diketahui dan berhasil diinterogasi. Ia mengaku menjambret bersama rekannya warga Labusel, tapi tidak tahu persis dimana alamat jelasnya,” ujar AKP Maria merinci pengungkapan kasus.

Sementara NEK, yang sempat merasa aksinya telah aman dari jeratan hukum kini harus siap-siap melalui hari-harinya di balik dinginnya jeruji besi. “Untuk kelanjutan kasus, pelaku kita tahan di sel tahanan Mapolres,” tutup Maria. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda