Jalan Nasional di Tapsel Siap Sambut Arus Mudik Lebaran

354

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu mengatakan, secara umum kondisi infrastruktur jalan di daerah Tapsel sudah sangat siap menyambut arus mudik lebaran 2019.

“Untuk jalan lintas koridor jalan nasional sudah bagus, termasuk koridor jalan lintas tengah, Tarutung, Sipirok dan Tapanuli Tengah,” ujarnya usai menghadiri giat Operasi Ketupat Toba 2019, di halaman Mapolres Tapsel, Selasa (28/5/2019).

Atas dasar itu, Bupati Tapsel dua periode berturut-turut itu meyakini, bahwa kendala kondisi jalan bagi pemudik tahun ini dirasa tidak akan menemukan masalah. Sebab, semua persiapan dan antisipasi sudah dilakukan dari jauh hari sebelumnya.

“Terkait bagaimana posko pam lebaran tahun ini, kami mensupport penuh seperti yang telah direncanakan oleh Polres Tapsel. Normal aja, tinggal peningkatan aja barangkali. Tim medis juga sudah disiapkan, jadi tidak ada masalah saya rasa,” ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Syahrul menyampaikan harapannya agar para pemudik nantinya, supaya dapat lebih mengatur perjalanannya secara matang dan terencana guna langkah antisipasi dalam menghindari terjebak kemacetan.

“Inikan libur nasionalnya panjang, barangkali akan terjadi arus macet karena banyaknya orang yang memanfaatkan libur ini, jadi pandai-pandailah memilih waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan,” pesannya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda