Bupati Tapsel Lantik Pejabat Eselon III dan Kepsek

1308

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu melantik dan mengambil sumpah tiga (3) pejabat eselon III dan lima (5) kepala sekolah di ruang kantor bupati setempat, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Selasa (28/5/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK. Bupati Tapsel No. 188.45/327/KPTS/2019 dan No. 188.45/328/KPTS/2019.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik yaitu Abdul Gani Lingga sebagai Camat Muara Batangtoru, Farwis Risky sebagai Pj. Camat Angkola Timur dan Emmy Farida sebagai Camat Sayurmatinggi.

Sedangkan untuk guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah SD yaitu, Nurhanipa Harahap sebagai Kepala SDN No. 100619 Janji Manaon Kecamatan Batang Angkola, Sinarmasari Siregar sebagai Kepala SDN No. 100714 Garoga Kecamatan Batang Angkola, Rosmaidah sebagai Kepala SDN No. 100801 Pasar Sempurna Kecamatan Marancar, Khoiruddin Harahap sebagai Kepala SDN No. 100204 Sihopur Kecamatan Sipirok dan Masniari Harahap sebagai Kepala SDN No. 100809 Pancur Batu Kecamatan Marancar.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam arahannya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik.

Ia mengingatkan kepada para camat yang baru dilantik agar segera melakukan penyesuaian dan konsolidasi terhadap tupoksi masing-masing, sehingga tugas-tugas nantinya dapat dilaksanakan secara efektif serta efisien demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya juga ingin menyampaikan kepada para camat yang juga merupakan perwakilan atau tangan kanan kepala daerah di kecamatan, perlu menjalin integritas dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat serta mampu mengkoordinasikan lurah dan kades di lingkup kecamatan masing-masing,” pesan Syahrul.

Seterusnya kepada Kepala SD, lanjut bupati bernada serius, yang diberikan tugas tambahan harus menjadikan sekolah tersebut agar lebih baik setelah menjabat disana. Begitu juga dengan para pejabat yang hadir dan yang baru dilantik, apabila saudara tidak mampu untuk melaksanakan tugas ini dengan baik, maka ia pastikan saudara akan diganti.

“Oleh karena itu, mari kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Mudah-mudahan kegiatan hari ini dapat mendorong semangat kita semua demi terwujudnya Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” harap Syahrul.

Dia pun menyampaikan, bahwa pada pekan kedua bulan Juni, seluruh eselon II akan dilakukan assessment tanpa terkecuali, yang bekerjasama antara dirinya dengan Universitas Sumatera Utara (USU), agar kinerja pimpinan OPD dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan tupoksi dan kinerjanya masing-masing.

Hadir pada acara pelantikan, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, kabag, camat dan tamu undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda