Bupati Sergai Lantik 8 Pejabat JPT Pratama

520

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara Ir.H.Soekirman melantik 8 orang pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, berlangsung di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sei Rampah Sergai, Selasa (28/5/2019).

Adapun ke-8 orang yang dilantik tersebut adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Ikhsan AP,M.Si diberikan amanah baru untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sergai, menggantikan pejabat lama Drs. Dimas Kurnianto, SH. Selanjutnya Dimas Kurnianto diberi amanah jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Sergai menggantikan posisi lama yang dijabat oleh Dingin Saragih, S.IP.

Drs. Akmal M.Si dari jabatan lama Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) menjadi Kadis Kominfo Sergai. Selanjutnya Kadis PURP Sergai Suwanto Nasution S.Pd diberikan amanah baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai Syafrial Budi,SP,MP diberikan amanah baru untuk menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan.

Sedangkan kursi Kadis Lingkungan Hidup Sergai dipercayakan kepada mantan Staf Ahli Bupati Sergai Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan. Mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sergai Drs. Santun Banjarnahor, M.Si sebagai Staf Alhi Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai nomor 470/18.33/Tahun 2019. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya SE, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Herlan Panggabean, Asisten Administrasi Umum H.Karno SH M.AP, dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Bupati mengatakan, mutasi dan rotasi ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Semoga, kata Bupati, pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat.

Ditekankan bupati, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera mengenali tugas pokok dan fungsi di OPD yang baru. “Kemudian beradaptasi serta meningkatkan akselerasi kinerja dalam upaya pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda