Jalan di Desa Lidah Tanah Butuh Perhatian Pemkab Sergai

577

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kondisi jalan di enam (6) dusun Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hingga sekarang belum pernah ada perbaikan oleh  dinas terkait dari Pemkab Sergai. Sebab, jalan tersebut menghubungkan ke Desa Pematang Tatal Perbaungan dan Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin.

Usman selaku Kepala Desa Lidah Tanah saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin (18/11/2019), mengatakan bahwa dengan dibantu oleh PT. Indah Pontjan Perbaungan, yaitu meminjamkan grader dan tandem roller, kami dari pemdes dan masyarakat bergotong-royong untuk memperbaiki jalan dusun sepanjang 11 KM.

“Karena sejak tahun 2016, jalan tersebut tidak pernah diperbaiki oleh dinas terkait dari Pemkab Sergai. Kami dari pihak pemdes dan dibantu masyarakat dusun sudah empat kali memperbaiki jalan di 6 dusun ini,” ungkap Usman.

Kades Lidah Tanah juga mengatakan, terkait banyaknya keluhan masyarakat dusun terhadap kondisi jalan yang rusak tersebut, pemdes sudah melaporkan ke dinas terkait untuk melakukan pengecekan dan  menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut.

“Saya juga banyak mendengarkan keluhan masyarakat terkait masalah kondisi jalan di beberapa dusun ini segera disikapi, karena pemdes sudah mempunyai komitmen untuk menjadikan semua jalan yang ada di Desa Lidah Tanah dalam kondisi baik. Apalagi menghubungkan ke desa/kecamatan lainnya untuk mendukung aktivitas dan percepatan ekonomi masyarakat. Semoga Bupati Sergai mendengar keluhan kami,” pungkas Kades Lidah Tanah. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda