Jabatan Perwira Tinggi di Lingkungan TNI AL Alami Rotasi

412

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal), Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Kepala Dinas Administerasi Personil TNI Angkatan Laut (Kadisminpersal), Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal), Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) serta Kepala Dinas Informasi dan Data Angkatan Laut (Kadisinfohlatal) di gedung auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2019).

Dalam sambutannya Kasal mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses berkelanjutan dari pembinaan personel. Lanjut dia, pergantian pejabat bertujuan untuk mendinamisasikan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif, guna menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh dan saling terkait. Oeh karena itu, pergantian personel pada jabatan strategis merupakan sebuah kebutuhan untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal,” ujar Kasal.

“Tidak dapat kita pungkiri bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu semakin kompleks dan berubah secara dinamis, sehingga peningkatan kinerja dan kualitas organisasi merupakan suatu hal yang harus dilakukan. Untuk itu, kita terus berupaya melakukan perubahan secara positif melalui kerja cerdas yang terarah, terukur dan bertanggung jawab. Dengan bekerja keras dan senantiasa adaptif terhadap situasi dan kebutuhan organisasi,” lanjut Kasal. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda