Irjen Pol Rachmad Wibowo Ikut Hadiri Rakor Sinergitas Forkopimda Sumsel

31

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni beserta Forkopimda Sumsel menghadiri rapat koordinasi (rakor) sinergitas Forkopimda Sumsel dalam penanganan bencana, mencegah inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, Pemilu dan Pilkada tahun 2024 guna mempertahankan Sumatera Selatan zero konflik, bertempat di Hotel Aston Palembang, Kamis (25/1/2024).

Fatoni mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran para peserta rakor ini sebagai bentuk komitmen bersama bekerja keras dan berupaya menciptakan Sumsel yang terus lebih baik.

“Berkat kekompakan dan kerja keras yang sudah kita tunjukan bersama, capaian Sumsel beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan. Diantaranya pertumbuhan ekonomi yang membaik, penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi daerah dengan baik,” ujarnya.

“Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk bersinergi dan berkoordinasi terkait apa yang dapat kita lakukan bersama. Serta sebagai sarana evaluasi, membahas persoalan yang dihadapi daerah serta langkah-langkah yang perlu dilakukan sesuai tupoksi masing-masing, sehingga capaian yang ada menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Salah satu program prioritas Pemprov Sumsel yaitu penanganan bencana. Adapun bencana yang kerap kali terjadi di Sumsel seperti banjir, angin puting beliung, kebakaran termasuk karhutla, tanah longsor dan erosi tepi sungai. Pemprov Sumsel selalu berupaya menyampaikan bantuan untuk meringankan beban penderita akibat bencana serta melakukan berbagai upaya pencegahan terjadinya bencana.

“Selanjutnya dalam menangani inflasi, Pemprov Sumsel telah melaksanakan berbagai upaya salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan operasi pasar murah, menyediakan bahan pokok murah terjangkau, dengan dukungan dari Bulog, PTPN dan perusahaan-perusahaan terkait, bahkan Bank Sumsel Babel yang juga turut membantu,” katanya.

“Marilah kita bersama-sama mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, baik di kabupaten maupun kota di Sumatera Selatan untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 di Sumatera Selatan,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan diskusi bersama yang disampaikan oleh para Forkopimda Sumsel terkait penanganan bencana, mencegah inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, Pemilu dan Pilkada tahun 2024 di Sumsel. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda