Inilah Capaian Kinerja Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Tahun 2023

47

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Desi Ari Pressanti SS M.Hum selaku Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengaku bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mempublikasikan capaian di tahun 2023, dengan maksud untuk menyampaikan apa yang sudah dilaksanakan dan target yang sudah dicapai serta mengetahui seberapa banyak persiapan yang sudah kami bina.

Hal tersebut disampaikan oleh Desi Ari Pressanti di Hotel Amalia, Rabu (22/11/2023).

“Ada tujuh kinerja capaian yang telah diperoleh pada tahun 2023, antara lain tersedianya produk pengembangan bahasa dan sastra, meningkatnya jumlah pelajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing), terbinanya lembaga dalam program kebahasaan dan kesastraan,” terang Desi.

Dari ketujuh sasaran kinerja tersebut, empat kinerja berhasil dipenuhi Kantor Bahasa Provinsi Lampung, sesuai dengan target indikator kinerja kegiatan yang ditetapkan.

“Capaian kinerja pada tahun 2023 diharapkan dapat menjadi tolak ukur kinerja untuk tahun selanjutnya. Sasaran kegiatan dan layanan punya akan terus ditingkatkan,” katanya.

Dia berharap semoga di tahun 2024 kinerja kami semakin membaik dan pencapaiannya semakin meningkat, serta bisa lebih bermanfaat bagi instansi / lembaga dan masyarakat.

Selain itu, kata dia, disampaikan informasi tentang produk yang dihasilkan dan penghargaan yang diperoleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung, antara lain berupa produk Kamus Bahasa Lampung Indonesia versi digital, majalah Bastera serta peta literasi Provinsi Lampung, juga penghargaan berupa piagam penghargaan satuan kerja berpredikat ZI-WBK dari Mendikbud Ristek, serta penghargaan dari instansi / lembaga penerima manfaat Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL).

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Mastita SE MM saat membuka kegiatan juga menyampaikan bahwa semua target sudah tercapai di tahun 2023 dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sedangkan untuk peserta kegiatan adalah perwakilan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung, media massa, juga menghadirkan pemateri dari SKH Radar Lampung dan LPP RRI Bandar Lampung. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda