Ini Pengakuan Dandim 0402/OKI-OI Usai Disuntik Vaksin Sinovac

295

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Komandan Kodim [Dandim] 0402/OKI-OI Letkol CZI Zamroni menjadi salah satu orang pertama yang telah disuntik vaksin Sinovac dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (18/1) pagi.

Setelah disuntik pada kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, secara simbolis digelar di RSUD Kayuagung, usai di observasi selama 30 menit, ia mengungkap tidak merasakan efek apa – apa.

“Tak seperti dibayangkan orang bahwa nanti sakitlah atau segala macam. Alhamdulillah, tidak apa – apa, tidak sakit dan tak ada rasa. Saya kira belum selesai, ternyata sudah selesai disuntik,” kata dia saat diwawancarai usai divaksinasi.

Kemudian, diobservasi selama 30 menit, Alhamdulillah tidak ada efek samping atau tidak ada gejala – gejala pada tubuh Dandim. Semuanya aman dan seluruh anggota Kodim 0402/OKI – OI tentunya siap untuk divaksin.

“Semua sudah siap divaksin, tinggal nanti hasil screening-nya bagaimana, karena kita kan tidak tahu kondisi masing-masing. Ya, bagi mereka yang memenuhi syarat pasti nanti akan divaksin,” tegas dia.

“Untuk masyarakat, saya imbau tidak perlu takut atau khawatir divaksin. Sebab, vaksin Sinovac sudah mendapat uji kelayakan dari BPPOM dan sertifikat halal dari MUI, jadi aman kok,” tambah dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda