Imbauan Prokes Covid-19 dan Jaga Jarak Tak Berlaku Disini, Kenapa?

193
Tampak kerumunan masyarakat di acara pasar malam yang digelar di lapangan bola kaki Desa Tebedak I.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Di tengah imbauan pemerintah agar masyarakat tidak berkerumun serta memakai masker guna pencegahan penyebaran Covid-19, hal sebaliknya ternyata terlihat di pasar malam yang digelar di lapangan bolakaki Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir [OI], Selasa (18/5) malam.

Informasi yang dihimpun media ini, terselenggaranya pasar malam yang menyajikan beragam hiburan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa itu, terselenggara atas izin dari pemerintahan desa setempat yang dikepalai oleh Suharto selaku kades disana.

Meskipun di lokasi terdapat sarana cuci tangan, namun rata-rata pengunjung di pasar malam ini yang tak hanya didominasi warga lokal, terlihat tidak memakai masker serta tak menjaga jarak.

Hal ini disayangkan oleh salah satu warga yang namanya minta tidak ditulis. Menurut dia, Pemdes Tebedak I terlalu ceroboh dengan mengizinkan kegiatan itu berlangsung.

“Kita akui memang warga saat ini sudah bosan dengan adanya Covid-19, namun kita juga tahu kalau virus corona juga masih ada, bahkan pemerintah gencar bertindak. Di jalanan, kita ketahui ada penyekatan dan lain sebagainya, eh malah di desa ini, sudah dua malam masyarakat difasilitasi untuk berkumpul,” ujarnya.

Ia menambahkan agar pihak kepolisian bisa membubarkan dan memberikan teguran ataupun sanksi kepada pihak yang memfasilitasi, mengingat resiko dari penyakit tersebut.

“Aparat harus tegas, jangan tebang pilih, meskipun di daerah ini zona hijau, dimana-mana berkerumun masih dilarang dan corona masih ada,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda