Ibrahim Nekat Curi Tas Milik Warga Tanjung Lubuk

4245

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Akibat nekat melakukan pencurian dengan pemberatan (curat), Ibrahim (19) yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini ditangkap polisi, Ahad (29/12/2019) lalu.

Remaja pengangguran tersebut diciduk di rumahnya sekira pukul 09.00 Wib oleh Tim Macan Komering Polsek Tanjung Lubuk pimpinan AKP Johny Martin. Dari tangan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curiannya.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah saat dikonfirmasi menerangkan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka ini terjadi di Desa Pangarayan Tanjung Lubuk pada Rabu (19/6/2019) lalu.

“Sekira pukul 14.00 Wib, tersangka masuk ke dalam pondok milik korban Siti Kholizah (57) warga Dusun 6 Desa Pangarayan Tanjung Lubuk,” ungkap Iryansyah, Selasa (31/12/2019) siang.

Setelah di dalam pondok milik korban yang berada di dekat kebun duku, kata Iryansyah lagi, lalu tersangka mengambil 1 buah tas warna kuning berisi uang tunai Rp850 ribu, 1 unit handphone Nokia dan 2 buah cincin emas masing-masing seberat 1/2 suku.

“Akibat aksi pencurian yang dilakukan tersangka, korban mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp6,2 juta, sehingga melapor ke Mapolsek Tanjung Lubuk pimpinan AKP Johny Martin,” tandas Iryansyah.

Akhirnya pada hari Ahad (29/12/2019) sekira pukul 09.00 Wib, lanjut Iryansyah, Kapolsek Tanjung Lubuk AKP Johny Martin dan Kanit Reskrin Polsek Tanjung Lubuk IPDA Usman Gumanti beserta Tim Opsnal Unit Reskrim melaksanakan penangkapan terhadap seseorang bernama Ibrahim.

“Tersangka Ibrahim ditangkap di rumahnya di Desa Tanjung baru Tanjung Lubuk berikut barang bukti berupa 1 unit handphone Nokia warna hitam dan 1/2 suku emas berupa cincin, diperkirakan Rp6,2 juta. Kemudian tersangka dibawa ke Mapolsek Tanjung Lubuk untuk proses penyidikan,” pungkas Iryansyah. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda