Hoax, Serda Supran Sida Meninggal Karena Cacar Monyet

592

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapenrem 043 Garuda Hitam menjelaskan, adanya berita yang beredar tentang anggota Kodim 0410 KBL Serda Supran Sida meninggal pada Sabtu (18/5/2019) karena cacar monyet adalah tidak benar (hoax).

Almarhum meninggal disebabkan anemia akibat epistaksis dan riwayat TBC-nya, meninggal di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Sabtu (18/5/2019) pukul 10.00 Wib.

Almarhum sebelumnya sempat dirawat di RSUD Abdul Muloek Bandar Lampung karena epistaksis selama satu pekan dengan penangan transfusi darah. Selanjutnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Hari Kamis tanggal 16 Mei 2019.

Kondisi kesehatan almarhum terus menurun hingga dinyatakan meninggal dunia pada hari Sabtu. Dengan diagnosa anemia gravis ec epistaksis ditambah suspect TBC dan toxoplasmosi.

“Kelainan kulit yang dialami almarhum diakibatkan reaksi obat disertai kondisi fisik yang menurun sudah diderita sejak lama, dan bukan disebabkan oleh penyakit cacar monyet. Sekali lagi saya sampaikan, berita yang beredar di medsos tentang Serda Supran Sida meninggal karena cacar monyet tidak benar,” kata Kapenren Garuda Hitam Mayor Made.

Saat ini, Almarhum sudah dimakamkan secara militer di kampung halamannya Krui Kab Pesisir Barat, Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda