Hitungan Kebutuhan Anggaran PSSU Sudah Disiapkan

27
Kantor KPU Sekadau.

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau, Sumarno menyatakan, pihaknya telah membuat perhitungan anggaran pelaksanaan perhitungan surat suara ulang (PSSU) di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belitang Hilir. Meski demikian, anggaran tersebut masih akan dilihat kembali oleh pemerintah daerah.

“Globalnya sudah kita buat, tadi pagi kita sudah bertemu Plh Bupati dan Kepala BPKAD. Tapi nanti anggaran yang diajukan akan diverifikasi oleh BPKAD,” papar Sumarno saat dikonfirmasi BERITAANDA, Rabu [24/3].

Meski tidak menyebutkan secara rinci anggaran yang diajukan, namun Sumarno memperkirakan kebutuhan pelaksanaan PSSU di atas Rp1 miliar.

“Karena penghitungan ulang bukan pemungutan ulang, surat suara tidak perlu dicetak lagi, tapi kebutuhan yang banyak formulir-formulir dan untuk mendatangkan petugas adhock KPU di tingkat TPS dan desa,” terangnya.

Dari jumlah yang diajukan KPU, kebutuhan dana akan disisir kembali oleh tim BPKAD untuk dilihat kebutuhan yang prioritas dan non prioritas, sehingga belum bisa dikatakan sebagai angka pasti.

“Kami juga masih menunggu juklak dan juknis PSSU oleh KPU RI dan Kementerian Dalam Negeri, sehingga nantinya juga akan disesuaikan degan kebutuhan anggaran,” tutup Marno. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda