Hendry Nuswanto Lase Terpilih Secara Aklamsi Jadi Ketua Ansor Nias 1

176

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Hendry Nuswanto Lase terpilih secara aklamsi jadi Ketua Ansor Nias 1 pada pelaksanaan konferensi ke-II yang di laksanakan di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Kota Gunungsitoli, Sabtu (27/3).

Konfercab dihadiri oleh Wakil Ketua Ansor Sumut Erwin Lubis, Ketua Satkowil Banser Sumut Muhammad Mu’arif Sidik, Muslim Pulungan serta Roiyul Haq Sayiddudar Hasibuan dari unsur Wakil Sekretaris PW Ansor Sumut.

Sedangkan peserta konfercab terdiri dari enam Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tiga kabupaten/kota yang tergabung PC GP ANSOR Nias 1. Masing-masing PAC Kecamatan Gunungsitoli, PAC Kecamatan Gunungsitoli Utara, PAC Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, PAC Kecamatan Bawalato, PAC Kecamatan Lahewa dan PAC Kecamatan Tuhemberua.

Pimpinan sidang yang dipimpin langsung oleh ketua penunjukan Erwin Lubis beserta sekretaris Roiyul Haq Sayiddudar Hasibuan dalam kesempatan sidang pemilihan itu langsung mengetuk palu setelah seluruh peserta sepakat secara keseluruh mencalonkan dan menyetujui secara akalamasi Hendry Nuswanto Lase ditetapkan sebagai Ketua GP Ansor Nias 1 periode 2021- 2025.

Sebelumnya pada pelaksaan konfercab tersebut, telah dilakukan sidang-sidang komisi yang membahas beberapa hal terkait arah dan kebijakan serta program-program Ansor Nias 1 di masa periode selanjutnya, yang dibahas melalui komisi-komisi yang telah dibentuk.

Salah satu rekomendasi yang sangat diharapkan yakni tentang rekomendasi kepada PW Ansor Sumut dan PP Ansor untuk pembentukan PC GP Ansor Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias.

Selain kegiatan konfercab, panitia juga melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk para anggota yang baru bergabung di Ansor.

“Pelaksanaan PKD tersebut juga dipusatkan di MTS NU Kota Gunungsitoli selama tiga hari dengan jumlah peserta 31 orang yang dari berbagai kecamatan di tiga kabupaten/kota yang tergabung di GP Ansor Nias 1,” ungkap Hendry Nuswanto Lase sebagai ketua panitia.

Sementara untuk pemateri dalam pelatihan itu terdiri dari kalangn NU Kota Gunungsitoli yakni, Rois PC NU Kota Gunungsitoli Badrinal Arifin, S.Ag, Ketua PC NU Kota Gunungsitoli Rusudin Zalukhu, SE dan Kepala Kementerian Agama Kota Gunungsitoli Sarifuddin Daulay, S.Ag, M.Pd. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda