Gugus Tugas Gunungsitoli Sampaikan Penambahan 4 Orang Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

22

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli menyampaikan penambahan 4 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli saat menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Senin (21/9/2020).

“Sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari Laboratorium Prodia Sibolga dan dari UPTD RSUD Gunungsitoli pada tanggal 21 September 2020, berdasarkan hasil swab PCR dan TCM terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang,” ungkap dia.

Keempat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni, JAL (32) laki-laki asal Jalan Pramuka Desa Saewe Kecamatan Gunungsitoli, swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga. E (53) laki-laki asal Dusun I Desa Onozitoli Sifaoroasi Kecamatan Gunungsitoli, swab TCM RSUD Gunungsitoli. AL (80) perempuan asal Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, swab TCM RSUD Gunungsitoli. Dan DAP (29) perempuan asal Desa Tumori Kecamatan Gunungsitoli Barat, swab TCM RSUD Gunungsitoli.

“Dengan penambahan 4 orang tersebut, maka jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 132 orang. Sementara yang dinyatakan sehat terdapat penambahan per tanggal 19 September 2020 sebanyak 5 orang, 20 September 2020 sebanyak 4 orang dan 21 September 2020 sebanyak 11 orang, sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai saat ini sebanyak 75 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 6 orang,” terang Onahia. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda