Gubernur Ridho Dijadwalkan Jadi Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019

173

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dijadwalkan menjadi inspektur upacara (irup) dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 pada Senin (20/5/2019) mendatang pukul 08.00 Wib, di lapangan Korpri kantor Gubernur Lampung.

Hal itu diungkapkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat didampingi Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah, usai rapat pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Selasa (14/5/2019), di Dinas Kominfotik Provinsi Lampung.

Upacara Harkitnas sendiri, ujar Taufik, akan dikomandani dari Korem 043 Gatam. “Sedangkan petugas pengibar bendera berasal dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung,” ujar Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, selain melakukan upacara bendera di lapangan Korpri, juga akan dilakukan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan. Upacara akan dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol. Purwadi Arianto sekitar pukul 10.00 Wib.

Adapun peserta upacara berasal dari undangan, unsur TNI, Polri, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Pemuda Pancasila, pramuka, mahasiswa juga pelajar SLTA dan SLTP. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda