Gubernur Fachrori Umar Berharap Suasana Politik Pasca Pemilu Disikapi dengan Damai

129

JAMBI, BERITAANDA – Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap suasana politik pasca usainya pemilihan umum dapat disikapi dengan damai, terutama dalam bulan Ramadhan. Hal itu dilakukan guna menjaga toleransi dengan mengedepankan kerukunan. Menurutnya, sangat peting menjaga kerukunan meski berbeda pilihan politik.

“Jangan sampai lupa bahwa kita ini saudara sebangsa dan setanah air,” kata Fachrori, Senin (13/5/2019) di rumah dinas gubernur usai mengikuti buka bersama dengan unsur Forkopimda Provinsi Jambi.

Mantan wagub itu juga mengungkapan rasa terima kasih dan penghargaan kepada KPU dan seluruh jajarannya di kabupaten/kota, bahwa seluruh anggota PPS, KPPS, TNI-Polri serta seluruh masyarakat misinya pelaksanaan pemilu serentak tanggal 17 April 2019 sampai dengan penetapan oleh KPU Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik dan lancar serta bermartabat.

“Jalankan ibadah puasa dengan suasana damai, hati yang bersih, serta saling menghormati diantara kita agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasulullah dapat kita sikapi dan jalankan dengan penuh keikhlasan,” ujar Fachrori.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jambi menggelar buka bersama dengan unsur Forkopimda Provinsi Jambi. Dia menyampaikan, buka bersama yang dilaksanakan tersebut memperkuat silaturahmi diantara sesama.

“Momen ini sebagai sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas ta’aruf dan tafahum serta untuk meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua,” tutur Fachrori.

Fachrori juga mengajak kepada seluruh pihak terkait, termasuk masyarakat untuk senantiasa bahu-membahu, bekerjasama, serta memberikan dan meningkatkan pengabdian demi kemajuan Provinsi Jambi.

“Teruslah dan tak pernah berhenti memberikan kontribusi terbaik bagi daerah ini, sehingga seberapapun tugas tanggung jawab dan tantangan pembangunan yang dilaksanakan Insya Allah semua dapat kita jalani dan tuntaskan yang sebaik-baiknya,” kata dia. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda