Gubernur Fachrori Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kerinci 2019-2024

393

JAMBI, BERITAANDA – Gubernur Jambi Fachrori resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Kerinci periode 2019 – 2024, Adi Rozal dan Ami Taher, di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (5/3/2019).

Dalam sambutannya, Fachrori mengatakan atas nama pemerintah serta seluruh masyarakat Provinsi Jambi mengucapkan selamat kepada Adi Rozal dan Ami Taher yang telah diberikan kepercayaan dan amanah oleh masyarakat untuk membangun Negeri Sakti Alam Kerinci.

Fachrori memberikan apresiasi besar untuk seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci pada pilkada beberapa waktu yang lalu.

“Proses pilkada saat ini dilaksanakan dengan semangat, sportifitas yang tinggi dengan berlandaskan prinsip-prinsip tinggi demokrasi. Selanjutnya dalam pelaksanaan pilkada yang baik tidak saja memberikan dampak positif kepada calon terpilih saja, akan tetapi dalam spektrum yang lebih luas dampaknya juga secara signifikan akan berpengaruh terhadap jalannya roda pemerintahan,” kata dia.

“Untuk itu saya harap kepada bupati dan wakil bupati terpilih dapat menunaikan amanah yang diberikan masyarakat,” jelas Fachrori lagi.

Lanjut Fachrori, bahwa otonomi daerah telah membuat berbagai perubahan yang signifikan dan salah satunya adalah dilaksanakannya pemilihan kepala daerah secara langsung yang merupakan proses demokrasi di jalani bersama. Artinya, proses demokrasi tersebut telah menempatkan rakyat sebagai pemegang kunci dari demokrasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Adi Rozal dan Ami Taher, Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang baru dilantik dan selamat bekerja serta semoga saudara dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” tutup Fachrori.

Lepas dilantik, Adi Rozal dan Ami Taher langsung dibanjiri selamat oleh Gubernur Jambi, sekda, asisten, staf ahli, bupati/walikota dan tamu undangan lainnya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda