Golkar dan PKS Beri Sinyal Merapat ke Pasangan Muchendi-Supriyanto

98

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Media sosial di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dihebohkan dengan munculnya unggahan pasangan Muchendi-Supriyanto yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar dan PKS dalam Pilkada OKI 2024.

Walaupun pasangan calon bupati dan wakil bupati ini belum mau terang-terangan mengungkap partai politik mana saja yang bakal berkoalisi dengan pasangan yang diusung Demokrat, tapi ini sudah memberi sinyal jika kedua parpol tersebut siap berkolaborasi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten OKI, Bambang Irawan, saat dikonfirmasi wartawan menyatakan Insya Allah.

Namun, dirinya belum bisa memberikan komentar banyak terkait partai politik yang akan berkoalisi dengan pasangan yang diusung Partai Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pilkada OKI 2024 mendatang.

“Insya Allah ya, mudah-mudahan,” ujar Bambang, Selasa (9/7/2024).

Sementara, salah satu pengurus Partai Demokrat yang enggan disebut namanya juga memberikan komentar lewat sambungan telepon.

Dia mengatakan, belum mendapat kabar itu, tapi sepertinya memang kedua partai tersebut akan berkoalisi, karena Supriyanto itu diusung dari Partai Golkar.

Saat ini, dari Demokrat sendiri masih melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya agar bisa berkoalisi dalam Pilkada OKI 2024 yang akan digelar 27 November 2024.

“Nanti, tepatnya Juli ini Insya Allah akan dilakukan deklarasi,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar OKI, Bakri Tarmusi, juga memberikan komentarnya terkait dukungan dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Akan tetapi, ketika ditanya kapan rencana deklarasi, Bakri belum memberikan jawaban.

“Insya Allah, tapi belum tahu kapan jadwal akan digelar deklarasi,” bebernya.

Diketahui sebelumnya, bakal calon Bupati OKI Muchendi Mahzareki mengungkap, ia bakal berpasangan dari non partai yakni Supriyanto, selaku Ketua Dewan Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) OKI.

Hanya saja, ketika disinggung partai mana saja yang bakal berkoalisi dengan pasangan ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel tersebut mengungkapkan, masih terus melakukan komunikasi untuk semua partai yang ingin berkoalisi.

“Tunggu saja nanti saat deklarasi akan terlihat siapa saja partai yang nantinya bakal berkoalisi dengan pasangan Muchendi Mahzareki dan Supriyanto,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda