Garuda Sambut Baik Kebijakan Boleh Mudik Lebaran Tahun Ini

129

PALEMBANG, BERITAANDA – Garuda Indonesia menyambut baik kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik lebaran tahun ini.

Kebijakan ini diharapkan bisa mendongkrak jumlah keterisian seat penumpang, sebab tahun lalu masyarakat urung mudik karena pandemi.

“Kita [airline] menyambut baik kebijakan tersebut,” ujar General Manager Garuda Indonesia, Meisye Paulina Tambunan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/3).

Meisye mengatakan, meski kebijakan boleh mudik sudah digulirkan pemerintah, namun permintaan seat penumpang belum terlihat signifikan saat ini. Kemungkinan dua pekan lagi baru akan terlihat jumlah permintaan jumlah penumpang, karena masih menunggu kebijakan pemerintah terkait revisi cuti bersama lebaran karena hanya satu hari saja.

“Sebelumnya, cuti bersama lebaran hanya satu hari saja, tapi karena boleh mudik kemungkinan ada revisi kebijakan cuti bersama. Kalau cuti bersama direvisi lebih dari satu hari, permintaan penumpang pasti banyak,” ujar Meisye.

Dia mengatakan saat ini penerbangan Garuda Indonesia dari Palembang hanya melayani rute Palembang-Jakarta saja setiap hari, dengan dua kali penerbangan pulang dan pergi. “Sementara itu rute yang sebelumnya diterbangi tujuan Bali dan Medan sementara distop dulu, dan akan kembali dibuka jika permintaan penumpang banyak atau situasional,” jelasnya.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda