Gandeng BSB dan Developer Perumahan Sejahtera, Polres OKI Siapkan Rumah Bersubsidi Bagi Anggotanya

82

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggandeng Bank Sumsel Babel (BSB) dan pengusaha properti developer Perumahan Sejahtera untuk membangun perumahan bersubsidi bagi para anggota Polri yang bertugas di Polres OKI.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman seluruh pihak, bertempat di ruang lobi Mapolres OKI, Senin (15/3).

Kapolres OKI AKBP Alamsyah P, SIK M.Si mengatakan, jalinan kerjasama ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti program prioritas Kapolri dalam bidang transformasi organisasi pada point peningkatan kesejahteraan bagi anggota kepolisian.

“Ini merupakan tindaklanjut dari program Kapolri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi para anggota polisi, khususnya untuk personel Polres OKI,” katanya.

Dalam hal ini, kata dia, Polres OKI bersama dengan pihak Bank Sumsel Babel dan developer Perumahan Sejahtera baru melakukan tahap penandatanganan nota kesepahaman atau MoU.

“Yang jelas kami [Polres OKI] sangat mengapresiasi kegiatan tersebut guna dapat meningkatkan kesejahteraan bagi personel Polres OKI, sekaligus sebagai komitmen Polres OKI dalam mengimplementasikan program 100 hari Kapolri,” ujar dia

Sementara itu, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, Anton Rozali, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa hal tersebut masih dalam tahap proses dan persetujuan dari pihak pusat.

“Rencana pengadaan rumah subsidi untuk personel Polres OKI dalam proses, dimana pada tahap awal ini baru sebatas MoU yang telah kita lakukan tadi. Kemudian akan diajukan terlebih dahulu kepada pihak kantor pusat untuk meminta persetujuan,” ungkap dia.

Berdasarkan data yang didapat dari Humas Polres OKI, lanjut dia, jenis rumah subsidi yang rencananya akan dibangun untuk personel Polres OKI pada tahap awalnya sebanyak 60 unit rumah dengan type 36, yang memiliki luas bangunan 9×12 meter.

“Rumah tersebut terdapat 2 kamar yang dilengkapi oleh fasilitas yang mendukung. Perumahan ini rencananya akan dibangun di Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kota Kayuagung,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda