Gadis Asal Lempuing Meninggal Dunia Usai Terpeleset di Pinggir Tanggul

613

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Gara – gara terpeleset saat sedang bermain dan berfoto selfi di pinggir tanggul, Niken Wulandari (14) yang merupakan pelajar asal Desa Tulung Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terjatuh ke sungai, Selasa (14/1/2020) kemarin sekira pukul 15.30 Wib.

Akibatnya, tubuh pelajar itu tenggelam ke dasar sungai tanggul tak jauh dari kantor Camat Lempuing yang berada di Desa Tugumulyo. Hingga akhirnya setelah berhasil ditemukan mengambang terbawa arus, gadis kecil ini nyawanya tak tertolong lagi dan meninggal dunia.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah saat dikonfirmasi, Rabu (15/1/2020), membenarkan terkait adanya peristiwa memilukan yang terjadi di sungai tanggul Desa Tugumulyo.

“Korban Niken bersama kawannya bernama Fika sedang bermain dan foto selfi di pinggir tanggul. Saat sedang berfoto, korban jatuh ke sungai tanggul hingga tenggelam di sungai, lalu temannya bernama Fika menjerit minta tolong,” ujar dia.

Mendengar teriakan itu, warga langsung berdatangan ke TKP dan berusaha menolong korban yang tenggelam. Kata dia, namun korban sudah tidak terlihat. Kemudian warga menutup aliran air dan membuka pintu air, hingga akhirnya korban terbawa arus dan mengambang dalam keadaan meninggal dunia.

“Lalu dibawa ke klinik dokter Yudi di Desa Tugumulyo guna dilakukan riksa medis. Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia dan didapati pada kening korban luka robek diduga akibat terbentur beton irigasi saat jatuh ke tanggul aliran sungai,” tandas dia.

Tindakan yang telah kita lakukan dalam hal ini Polsek Lempuing, lanjut dia, terima laporan dan datangi TKP, bawa korban ke Puskesmas dan melakukan pulbaket dan police line di TKP.

“Karena orang tua korban membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi, lalu kita
melakukan penyerahan jenazah korban ke keluarganya untuk disemayamkan dengan terlebih dahulu dibuatkan berita acara penyerahan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda