Erwin Djatniko: Sinergitas Antaran Satuan dan Institusi Pemerintah di Lampung Sangat Solid

187

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Di sela-sela kegiatan penyambutan dan pelepasan Danrem 043/Gatam, kepada wartawan Kol (Kav) Erwin Djatniko menyampaikan kesan – kesan dan pesannya selama menjabat sebagai Danrem 043/Gatam.

“Kesan saya selama menjabat sebagai Danrem 043/Gatam sangat bahagia dan sangat bangga, tolong jabarkan itu. Karena Korem 043/Gatam lah, yang Alhamdulillah dapat membuat saya seperti ini, menjadikan saya orang yang berguna, termasuk juga saya bisa mengikuti pendidikan di Lemhanas tahun 2019 ini,” jelas dia, Ahad (27/1/2019).

Pesan terakhirnya untuk prajurit di jajaran Korem 043/Gatam, beliau berujar tali silaturahmi harus dijaga. Jangan sampai putus. “Insya Allah kalau tidak pernah putus, selalu akan terjalin nantinya,” terang dia.

Dirinya juga mengatakan paling berkesan selama menjalankan tugas di Lampung adalah dalam menangani tsunami (penanggulangan bencana) yang beberapa lalu melanda Kabupaten Lampung Selatan.

“Di sini sinergitas antara satuan dan institusi pemerintah yang ada di Provinsi Lampung sangat solid sekali. Di Lampung juga saya merasa nyaman dan suka, karena masyarakatnya semuanya sangat ramah dan mau menerima pendatang. Dan saya sebagai pendatang sangat diterima, dan Alhamdulillah saya dianggap sebagai keluarga sendiri oleh masyarakat Lampung,” terangnya.

Beliau juga mengatakan, kuliner yang sangat berkesan baginya di Bumi Ruwa Jurai ini adalah sop ikan dan durian.

Sedangkan Danrem 043/Gatam yang baru Kol (Inf) Taufik Hanafi menyampaikan bahwa dirinya sebagai warga baru, harus menjalankan program-program yang sudah dibuat oleh pak Erwin, dan tetap melaksanakan tugas yang telah digariskan oleh pimpinan, tentunya dengan sebaik – baiknya.

“Sebagai pejabat baru saya harus melakukan orientasi untuk mengenal satuan ini,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda