Entry Briefing Danyonif 9 Marinir

269

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Jajaran Beruang Hitam Batalyon Infanteri 9 Marinir di bawah komando Brigif 4 Mar/BS melaksanakan entry briefing komandan yang baru yang saat ini dijabat oleh Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.(Hanla), MM, sebelumnya menjabat sebagai Danyonmarhanlan I Belawan.

Ia bercerita, pertama kali keluar dari Sumatra Utara saat masih duduk di bangku SLTA. Beliau dipesankan oleh orangtua untuk mencari saudaramu, temanmu di perantauan.

“Dan sekarang saya berdiri di depan kalian, para prajurit terbaik sebagai komandan sekaligus menjadi orangtua dan saudara kalian, sehingga apa yang menjadi pemasalahan saya, keluhan saya, akan saya sampaikan ke kalian. Begitu juga sebaliknya, agar para prajurit tidak hanya memandang satu sisi kepada  komandan, karena kita adalah satu saudara,” jelas dia, Jumat (20/12/2019).

“Terima kasih atas sambutannya beberapa hari ini dari para prajurit untuk welcome menerima amanah sebagai komandan kalian. Kedepan, kita harus menyiapkan atlet karate dan panahan untuk pemusatan training center,” terang dia.

“Harapannya sebagai moto ‘Batalyon ini harus lebih baik dari yang kemarin’, dan untuk mewujudkan ini tentunya tidak mudah, karena saya sebagai komandan tidak bisa berbuat apa – apa dan tidak ada artinya tanpa kalian para prajurit – prajurit terbaik. Untuk itu mari kita wujudkan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan kita, laksanakan dengan serius dan tanggung jawab dengan hati ikhlas dan dibawa senang, agar menjadi amal ibadah kita. Karena tanpa rasa itu, kita semua tidak akan mampu melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda