DWP Kota Metro Ikuti Talkshow Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021

22

METRO-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan talkshow secara virtual, diikuti oleh DWP Kota Metro, berlangsung di OR Setda Kota Metro, Kamis (3/6).

Ketua Umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo mengatakan, bumi adalah satu-satunya planet yang layak untuk tempat tinggal makhluk hidup. Untuk itu, sebagai penduduk bumi harus menjaganya, sehingga diperlukan penerapan gaya hidup berkelanjutan, gaya hidup kekinian untuk lingkungan hidup yang lestari agar dapat meminimalisir kerusakan bumi akibat sampah plastik sehingga dapat menjaga bumi agar lebih baik dan lestari.

Adapun salah satu yang dapat dilakukan DWP adalah dengan cara tidak lagi menggunakan kantong plastik saat berbelanja atau dalam kehidupan sehari-hari, dan solusi tersebut dianggap lebih mumpuni.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Hendroyono yang juga sebagai Sekretaris Jenderal KLHK memberikan kata kunci sekaligus membuka acara secara resmi talkshow gaya hidup berkelanjutan secara zoom meeting.

Bahwa tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk sosialisasi dan konsolidasi agar lebih fokus terhadap gaya hidup berkelanjutan, untuk menjadi bagian penting dalam menyerukan gaya hidup ramah lingkungan dengan penuh kesabaran agar dapat meminimalisir dampak terhadap gaya hidup.

“Melalui momentum ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan kesadaran dalam menjaga keindahan lingkungan, mari kita back to nature atau kembali ke alam. Sebab yang berasal dari alam adalah baik untuk keseimbangan,” jelas dia.

“Untuk itu diharapkan peran penting perempuan dalam DWP dapat semakin nyata, dan menjadi suara pembaruan dalam menyerukan gaya hidup sehat dan bersih sebagai agent of change. Mari bersama segenap lapisan kita mencari solusi terhadap kesadaran masyarakat dalam gaya hidup bersih, mengingat meningkatnya konsumen yang berani membayar lebih untuk hidup bersih serta memilih produk ramah lingkungan meskipun harganya relatif lebih tinggi,” ujarnya. (Haris)

Bagaimana Menurut Anda