DPO Kasus Curas Ini Ditangkap Saat Pulang Kampung

925

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Meski sempat menghilang dan menjadi buronan polisi, Wandi (23) yang tercatat sebagai warga Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini akhirnya tertangkap, Selasa (27/8/2019) kemarin.

Setelah kembali pulang ke desanya, DPO kasus pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut dibekuk sekira pukul 19.30 Wib oleh Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya pimpinan IPDA Ilham Parlindungan.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Mesuji Raya IPDA Ilham Parlindungan melalui Paurbinops Bag.Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, Rabu (28/8/2019), membenarkan adanya DPO penangkapan tersebut.

“Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya mendapat informasi bahwa tersangka Wandi yang telah DPO selama 8 bulan, kini kembali ke desanya. Lalu langsung bergerak untuk melakukan penangkapan,” ungkap Paurbinops

Dengan terlebih dahulu memastikan keberadaan tersangka, kata dia, setiba di lokasi Tim Polsek Mesuji Raya pimpinan IPDA Ilham Parlindungan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan di salah satu rumah kerabatnya.

“Barang bukti juga ikut diamankan bersama tersangka yang kini ditahan di Mapolsek Mesuji Raya guna menjalani proses lebih lanjut, berupa 1 bilah senjata tajam jenis pisau dan 1 buah linggis,” tandas dia.

Untuk aksi yang dilakukan tersangka ini terjadi pada Ahad (18/11/2018) silam sekira pukul 01.00 Wib dini hari. Masih, kata dia, saat itu tersangka Wandi beraksi bersama rekannya Indersah alias Ketut (25), juga warga Desa Embacang yang kini telah menjalani hukuman penjara.

“Keduanya di Dusun II Desa Embacang merampas HP Oppo A39 dan 1 unit Yamaha Vega ZR milik korban Bagus baskoro (16), pelajar yang merupakan warga setempat. Dengan cara terlebih dahulu mengancam korban menggunakan sebilah senjata tajam jenis pisau,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda