Dolly Nyabup, Irmansyah Sandang Status Wakil Rakyat

354

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Irmansyah resmi menyandang status menjadi wakil rakyat, usai Selasa kemarin dilantik dan diresmikan sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW)┬áDPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Pelantikan ini menyusul pemberhentian dengan hormat Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang maju di kontestasi Pilbup Tapsel pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Irmansyah dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua DPRD Tapsel.

Hadir menyaksikan pelantikan, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu. Dan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, yang sudah mengabdi menjadi anggota DPRD setahun lebih.

Kepada Irmansyah yang nantinya bergabung di Fraksi Gerindra untuk mengisi sisa periodesasi 2019-2024, Bupati Syahrul atas nama Pemkab Tapanuli Selatan memberikan ucapan selamat menjalankan tugas di DPRD Tapsel.

“Kepada anggota DPRD yang baru dikukuhkan (Irmansyah) supaya cepat beradaptasi. Karena tugas ke depan semakin kompleks dan banyak, seperti pembahasan KUA-PPAS dan Ranperda APBD 2021,” harap bupati.

Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang menyebut, pengucapan sumpah PAW Anggota DPRD Tapsel ini bersesuaian dengan PP nomor 12 tahun 2018 pasal 114 ayat 1 dan 2, serta SK. Gubernur Sumut No. 188.44/494/kpts/2020 tanggal 16 Oktober 2020.

“Atas nama pribadi dan pimpinan DPRD Tapsel, saya ucapkan selamat kepada Saudara Irman. Pengucapan sumpah yang baru dilaksanakan adalah awal mula bagi Saudara melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,” tuturnya.

Sogot pun meminta Irmansyah segera berbaur agar ke depan bisa memberi kinerja yang baik demi kemajuan masyarakat Tapsel. “Utamakan aspirasi masyarakat dan pelajari ketentuan tata tertib yang kita pedomani,” imbuhnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda