Divhumas Polri Gelar Kegiatan Sosialisasi Kontra Radikal di OI

24
Kegiatan sosialisasi kontra radikal yang digelar Divhumas Polri Wilkum Sumsel.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Bertempat di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Kota Indralaya Ogan Ilir, Divisi Humas Polri di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan menggelar kegiatan silaturahmi dan sosialisasi tentang bahaya radikalisme yang bertajuk ‘kontra radikal’, Kamis (7/10) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kombes Pol Dr. H. Ahmad Ramadhan didampingi oleh Kasubdid Penmas AKBP Iralinsyah bersama Dirintel Polda Sumsel yang diwakili AKP Ann.

Dalam kegiatan ini, diberikan pemahaman serta sosialisasi kepada santri agar tidak terpengaruh paham radikalisme atau teroris. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan peliputan kontra radikal. Adapun yang menjadi narasumbernya adalah Muhammad Makmun Rasyid selaku Sekretaris Badan Penanggulangan Ektrimisme dan Terorisme (BPET) MUI Pusat.

Hadir juga dalam kegiatan ini antara lain Ketua Ponpes yang diwakili ketua yayasan H.Joni Rusli, Wakil Mudir II Ari Al hadi, pengawas yayasan KH. Berkat, 80 peserta dari santriwati dan 20 orang dari santriwan.

Sementara dari pihak petugas diantaranya Kombes Pol. Dr. H. Ahmad Ramadhan, Kasubbag Berita,  AKBP. Gatot Hendro Hartono, IPDA Dwi Restra W, Surya Teja Umbara, Briptu. Reza Jihada, Notulis Penum Nurmala Eka Saputri dan dari Polri TV ada Willem Yacub Souhoka serta Muhammad Makmun Rasyid. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda