Dit Sabhara Polda Sumsel dan Jajaran Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dalmas

92

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S,MM membuka secara resmi pelatihan peningkatan kemampuan Dalmas Polda Sumsel.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Iapangan komplek Paakri Palembang, Jumat (6/11/2020), yang dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sumsel, diikuti oleh peserta dari Dit Sabhara Polda Sumsel serta perwakilan Polres yang tidak melaksanakan pilkada serentak tahun 2020.

Kapolda mengatakan bahwa dalam pelatihan ini diikuti oleh 125 anggota Polri Dalmas Sabhara dan perwakilan dari Polres jajaran Polda Sumsel yang tidak melaksanakan pilkada tahun 2020.

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih fisik serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” tutur Kapolda kepada awak media.

“Pelatihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan Dalmas awal, yaitu tanpa menggunakan peralatan sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya,” jelas dia lagi.

“Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa,” pungkas Kapolda. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda